PEMOTONGAN QURBAN KODIM TOBELO


       Tobelo (02/09), Kegiatan pemotongan hewan Qurban oleh anggota Kodim Tobelo dilaksanakan di Halaman Masjid An-Nur Makodim 1508/Tobelo Jl. Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Halmahera Utara.

       Pada peringatan Idul Adha 1438 H ini keluarga besar Kodim Tobelo berqurban 7 ekor sapi dan 8 ekor kambing, kegiatan pemotongan Qurban dihadiri langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra dan Kasdim Mayor Inf Roby Manuel para Danramil serta para Pasi dan anggota Kodim serta Personel Bela Negara, kegiatan pemotongan sendiri dilakukan beberapa kelompok yang ditugasi mengolah hewan ternak yang telah disembelih sesuai dengan syariat Islam hingga dapat dilakukan pendistribusian daging Qurban, sebanyak 405 kupon telah disebar kepada masyarakat di sekitar Tobelo kemudian daging tersebut diserahkan kepada yang berhak.

       Sementara itu disela kegiatan Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Herwin Budi Saputra memberikan keterangannya bahwa kegiatan Qurban ini adalah sebagai bentuk syukur keluarga besar Kodim Tobelo atas limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT sehingga kita dapat diberikan kekuatan dalam rangka mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. (Penrem 152)

Komentar