TEGAKKAN DISIPLIN, DENPOM TERNATE LAKSANAKAN OPS GAKTIB


      Ternate (08/09), Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate melaksanakan Operasi Penegakkan Ketertiban berlalulintas di jalan raya yang dilaksanakan di kawasan Jl. Sultan Khairun Kel. Soasio Kec. Ternate Tengah Kota Ternate.

     Dalam kegiatan Operasi Gaktib yang dipimpin oleh Pasi Hartib Denpom Ternate Kapten Cpm Ibrahim Rahman Putra, S.H. tersebut nampak sejumlah Prajurit TNI yang terjaring operasi kemudian langsung dilakukan pemeriksaan oleh petugas yang meliputi kelengkapan kendaraan baik surat-surat maupun penunjang keselamatan lainnya, disamping itu juga turut diperiksa kelengkapan administrasi Prajurit baik KTA, SIM Militer dan Surat izin keluar kesatrian. 

     Sementara itu dalam keterangannya Dandenpom XVI/1 Ternate Letkol Cpm Ali Mustofa, S.H., menyampaikan bahwa sasaran kegiatan tersebut adalah para pelanggar Undang-Undang Lalulintas dari masyarakat militer sekaligus membantu tugas Polri dalam menegakkan hukum dan ketertiban berlalulintas sehingga seluruh Prajurit TNI AD di jajaran Korem 152/Babullah taat kepada hukum khususnya Undang-Undang Lalulintas dan Angkutan Jalan Raya. (Penrem 152)

Komentar