KARYA BHAKTI BERSIHKAN RUMAH IBADAH PESERTA BELNEG DAN KODIM TOBELO


      Tobelo (15/09), Kegiatan karya bhakti pembersihan tempat ibadah Masjid Az Zahrah dan Gereja Katholik Desa Gura dilaksanakan personel Kodim Tobelo bersama para peserta pelatihan Bela Negara.

     Kegiatan pembersihan sendiri dikedua lokasi diikuti oleh 150 orang tersebut melakukan pembersihan mulai dari area luar hingga ke area dalam, rumah ibadah dijadikan sebagai sasaran karya bhakti untuk menunjukkan toleransi antar umat beragama di Halmahera Utara berjalan dengan baik, dan kegiatan ini pun tidak hanya dilakukan secara Insidensial saja namun warga setempat Desa Gura Kec. Tobelo sudah biasa melakukannya secara bergantian baik pada hari Jum'at maupun dihari Minggu.

     Dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti pembersihan ini dilaksanakan khususnya ditujukan bagi para peserta Bela Negara yang merupakan generasi muda Halut untuk menanamkan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara yang diwariskan oleh para pendahulu bangsa oleh karenanya menjadi sangat penting untuk dikenalkan semenjak dini. (Penrem 152)

Komentar