JEMBATAN HANYUT, BABINSA TALIABU BANGUN JEMBATAN DARURAT



Taliabu (20/09), Kecamatan Tabona merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Pulaun Taliabu yang memiliki 7 Desa dan terdapat beberapa sungai besar yang mengalir diwilayah tersebut dan salah satunya adalah Sungau Folowang yang menghubungkan Desa Kataga dan Desa Tabona.

Seiring hujan deras dengan intensitas yang tinggi yang terjadi beberaoa waktu lalu sehingga menyebabkan air meluap dan turut menghanyutkan jembatan yang menjadi satu-satunya akses jalan penghubung kedua desa, hal tersebut mengakibatkan akses jalan terputus dan masyarakat kesulitan untuk beraktifitas. Kondisi tersebut menggugah nurani Serda Rusman Umasugi selaku Babinsa Desa Kataga untuk membuat akses jembatan penghubung kedua desa tersebut. Guna merealisasikan tersebut Babinsa menghubungi Kades dan masyarakat kedua Desa melakukan pertemuan, gayungpun bersambut masyarakat menyambut baik rencana Babinsa tanpa menunggu waktu lama keesokan harinya pengerjaan jembatan mulai dikerjakan secara swadaya dengan memanfaatkan materil yang ada. Seluruh warga khususnya kaum laki-laki turun langsung bersama-sama membangun meskipun dengan peralatan seadanya namun berkat kerjasama yang baik antara warga sehingga pembuatan jembatan meskipun bersifat sementara atau darurat dapat diselesaikan dengan cepat agar segera bisa digunakan warga.

Sementara itu Danramil 1509-03/Bobong Mayor Inf Poniman menyampaikan pihaknya mendorong terus para Babinsa untuk berusaha membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, senada dengan hal tersebut Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo mengapresiasi tindakan yang dialkukan oleh jajarannya, kedepan juga kita akan komunikasikan dengan pemerintah daerah untuk dapat dimasukan dalam program pembangunan kedepan. (Penrem 152)

Komentar