TINGKATKAN MINAT MATEMATIKA PELAJAR, KODIM DAN DIKBUD GELAR SEMINAR WISATA MATEMATIKA


Ternate (24/11), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate bekerjasama dengan Kodim 1501/Ternate menggelar Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Aula Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Dandim 1501/Ternate serta dihadiri Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate dan diikuti oleh para Kader Bela Negara, Para Babinsa dan perwakilan pelajar. Dalam sambutannya Kabid Dikmen menyampaikan bahwa seminar dan wisata matematika ini merupakan pilot project dalam rangka membudayakan gemar matematika pada generasi muda, karena selama ini pelajaran tersebut menjadi momok tersendiri khususnya bagi kalangan pelajar, namun sebenarnya Matematika itu menyenangkan melalui berbagai metode maupun rumus kilat yang menjadikan soal sulit dapat diselesaikan dengan sederhana, oleh karenanya disini kita bina para kader-kader ini sehingga dapat menularkan kepada rekan-rekannya.

Sementara itu Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Disdikbud Kota Ternate, kita libatkan Para Babinsa sehingga diharapkan Babinsa tersebut selain melaksanakan kegiatan sehari-hari juga dapat memberikan pengajaran kepada para pelajar sesuai dengan Program TNI Mengajar. (Penrem 152)

Komentar