JAGA NETRALITAS KODIM TERNATE DISTRIBUSIKAN BUKU SAKU


       Ternate (10/11), Dalam rangka menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu, Kodim 1501/Ternate membagikan buku saku netralitas kepada para Babinsanya di Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

        Penyerahan buku saku diberikan langsung oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos kepada perwakilan 7 orang Babinsa dari masing-masing Koramil, untuk kemudian buku saku tersebut didistribusikan kepada seluruh Prajurit dijajaran Kodim 1501/Ternate serta kedepan akan diprotapkan bahwa setiap Babinsa selalu membawa buku saku netralitas TNI pada Pemilu sehingga buku tersebut dapat dipelajari para Babinsa sebagai pedoman para anggota dalam melaksanakan tugasnya.

        Sementara itu dalam wawancara dengan awak media Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa Netralitas TNI dalam Pemilu merupakan suatu hal yang mutlak, oleh karenanya sebagai bentuk edukasi terhadap para personel jajaran khususnya para Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat maka diberikan buku saku kepada setiap personel dan akan diprotapkan agar buku tersebut selalu disimpan dan dibawa dalam Gamad yang dipergunakan sehari-hari, sehingga diharapkan setiap personel dapat mengetahui sampai mana batasan-batasan maupun larangan serta meminimalisir kemungkinan adanya pelanggaran terhadap ketentuan yang berlaku. (Penrem 152)

Komentar