BANTU MASYARAKAT, SATGAS RK 732/BANAU GELAR BAKSOS KESEHATAN DI TALIABU


       Taliabu (23/11), Dalam suasana memperingati Hari Pahlawan, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menggelar sejumlah kegiatan diantaranya Bhakti Sosial Khitanan Massal, Pengobatan Massal maupun Sosialisasi bersifat edukasi terhadap para siswa Sekolah Menengah Atas yang digelar di seluruh wilayah Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara.

     

        Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Komando Kompi SSK III bekerjasama dengan sejumlah pihak khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu digelar dari bulan Oktober sampai dengan Akhir November 2017 yang diselenggarakan di beberapa Pos antara lain Pos Lede, Pos Gela, Pos Dofa, Pos Waisakai dan Pos Sanana. Kegiatan yang dikoordinir oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Arie Kurniawan, selama kegiatan tersebut tercatat sejumlah 240 orang yang berobat serta 65 anak yang mengikuti khitanan massal selain itu juga dilakukan sosialisasi tentang HIV/AIDS, Infeksi Menular Seks (IMS) dengan target memberikan pemahaman kepada generasi muda sehingga dapat menekan angka penularan Penyakit melalui Seks bebas. Sejalan dengan hal tersebut warga yang ditemui awak media ini mengaku senang dengan adanya kegiatan pengobatan massal maupun khitanan massal karena sangat membantu mereka yang selama ini terbilang minim mendapatkan pelayanan kesehatan karena jauhnya faskes dari wilayah tersebut.

        Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan tersebut telah direncanakan secara matang sehingga dapat berjalan dengan baik serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (Penrem 152)

Komentar