Tim Kesehatan Satgas Tmmd Ke 108 Kodim 1505/Tidore Reaksi Cepat Membantu Warga

MABA_(09/07/2020) Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga . Hal ini membuat kebanyakan orang membuang begitu besar biaya dan anggaran hanya agar tetap dalam keadaan sehat. Untuk itu sangatlah penting dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Namun hal tersebut kadang kurang dipedulikan oleh segelintir masyarakat yg masih awam tentang protokoler kesehatan. apalagi yang berada jauh dari pusat keramaian dan informasi mengenai dunia medis.

Martinus Gebe,seorang pria paruh baya (58 thn) merupakan salah satu warga masyarakat ds. Bepsili Kec. Maba Tengah Kab.Haltim, yang tengah berada dalam kondisi Demam Tinggi dengan suhu badan 38°C. Faktor penyebabnya adalah infeksi pada luka  kaki sebelah kiri akibat kecelakaan pada saat sedang berkebun.

Pihak Keluarga merasa khawatir karena sakit bapak Martinus tak kunjung sembuh, hal ini sudah dilaporkan pada Bidan setempat namun terkendala karena obat-obatan telah habis dan harus menunggu pasokan dari puskesmas setempat.

Pada saat rasa cemas keluarga mulai meningkat ,segeralah keluarga meminta bantuan para anggota satgas TMMD yang bertugas. Dengan seketika ,bergegaslah anggota Satgas TMMD menuju ke pos Kotis TMMD tuk melaporkan ke Pasiter TMMD (Lettu Inf Sopian Litilolly) agar mengerahkan tim kesehatan TMMD menuju ke lokasi. Perintah lisan dikeluarkan ,Reaksi cepatpun dilaksanakan . 

Adalah Sertu Sai'in dan Kopral Dua Richie  Fauzi Dampolii yang kesehariannya bertugas di Denkes Ternate ini merupakan tenaga ahli yang dengan sengaja diterjunkan sebagai anggota Satgas TMMD yang bertugas membantu permasalahan kesehatan di lapangan. Bapak Martinus pun dengan segera di tangani dan dirawat tim medis tersebut.

"Kenapa tidak dirujuk ke puskesmas setempat??" Pertanyaan ini dilontarkan oleh salah seorang petugas kesehatan TMMD, tp dengan tanggap langsung dijawab oleh pihak keluarga," karena takut korona ".

Melihat bapak Martinus yang sudah baikan dengan kaki yang telah diperban ,keluarga pun mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yg sudah banyak membantu ,bahkan tidak memungut biaya perobatan sepeser pun alias gratis.

BRAVO SATGAS TMMD KE 108 KODIM 1505/TIDORE..

Satgas TMMD 108

Komentar