Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screening di Posko Kesehatan Desa Syanamli

Maba Selatan – Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu melaksanakan screening  di Posko Kesehatan Desa Syanamli, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. (1/7/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 4 Waci SSK III membantu posko kesehatan di Desa Syanamli, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Utara. Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan screening Covid-19 terhadap masyarakat yang hendak memasuki wilayah desa. Pemeriksaan yang dilakukan berupa pengecekan suhu dan tanda pengenal.

Kepala Desa Syanamli mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang telah memberikan bantuan kepada posko kesehatan. Dengan kehadiran personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad meringankan beban petugas posko.

“Salah satu fokus kegiatan Satgas Yonarmed 9 Kostrad pada saat ini adalah penangan virus Covid-19. Dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad di wilayah Maluku Utara diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam penangan virus Covid-19 di wilayahnya masing-masing”, ujar Komandan Satgas

Komentar