Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing "Grandong" ,Perbantuan Angkutan Masyarakat Kepada Satgas Tmmd 108 Kodim1505/Tidore

MABA_(11/07/2020) Proses pengerjaan ditiap sasaran yg menjadi lokasi TMMD terus berlangsung. Hari demi hari semakin dekat menuju target waktu yang diberikan, cuaca yang menjadi penghalang seakan tak dipedulikan para anggota satgas dan masyarakat dalam bekerja. Hal ini membuat antusias warga setempat terus berlanjut untuk menyumbangkan tenaga , pikiran ,serta sarana dan prasarana.

Jembatan kayu adalah salah satu sasaran pada desa Bringin Lamo. Yang menarik dalam pembuatan sasaran ini adalah sukarnya memperoleh material kayu keras berukuran 20 X 20 cm dengan panjang 6 meter yang digunakan sebagai bantalan jembatan

"Kerikis",merupakan jenis kayu yang kuat dan sangat di cari,namun proses pengambilan material ini cukup sulit .pasalnya harus menunggu waktu berhari-hari ,Bahkan sampai berminggu-minggu untuk mendapatkan kayu tersebut dan harus sesuai ukuran yang diinginkan,terlebih lagi dalam proses pengangkutan yang cukup rumit.

Melihat hal ini masyarakat setempat pun menawarkan bantuan tenaga dan mobil "Grandong", sebagai sarana angkutan tuk mengangkut material kayu tersebut. mobil rakitan dengan bermesin diesel ini cukup kuat dan mampu berjalan melintasi hutan yang bahkan sulit dilalui kendaraan Truk.

Alhasil ,kerjasama dan kekompakan yang menuai hasil yang maksimal ,dengan bantuan mobil Grandong ,kayu pun bisa di angkut dan proses pengerjaan jembatan yang awalnya terhenti karena menunggu material kayu bisa dikerjakan kembali.

TNI BERSAMA RAKYAT ,AMAN DAN SEJAHTERA

Satgas TMMD 108

Komentar