CIPTAKAN SUMBER AIR GUNA KEPENTINGAN IBADAH UMAT


Dimulai DENGAN melihat keprihatinan anggota Pos Koki SSK I Satgas Yonif 731/Kabaresi ketika hendak melaksanakan ibadah sholat di Masjid Al-Fajri desa Salimuli Kec Galela Utara Kab Halmahera Utara yang selalu kesulitan air untuk berwudhu. Maka dari itu tercetus pemikiran dari para anggota Pos Koki SSK I untuk membuatkan tempat wudhu.
Berawal dengan dana Swasembada Mandiri dari anggota satgas secara ikhlas maka terkumpulan dana awal untuk pembuatan tempat wudhu. Danki SSK I Kapten Inf Pattimura Lucy Iksan mengatakan tujuan menciptakan tempat wudhu ini adalah yang pertama untuk lebih mendekatkan antara TNI dengan masyarakat, yang kedua mengajak masyarakat guna untuk membuat amal jariyah diharapkan keikhlasannya dengan ini dipergunakan orang banyak serta mendapat pahala yang akan mengalir terus menerus nantinya.
Ditambahkannya bahwa di tengah-tengah proses pembuatan tempat wudhu ini sempat terkendala masalah dana dan kekurangan bahan. Kemudian di siasati dengan sebagian anggota mencari tambahan dana dengan cara mencari ikan dilaut untuk kembali di jual kepada warga dan hasilnya digunakan untuk membantu menambah kekurangan Dana & materiil.*imbuhnya
Dalam kegiatan kerja bakti itu anggota satgas bersama  masyarakat sekitar dan para takmir masjid bahu membahu mengangkat pasir dan krakal guna membuat adonan semen untuk mengecor membuat tempat wudhu.
Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat,  sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.
Anggota satgas berharap kerja bhakti bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan.
Sementara itu salah seorang jamaah yang ingin mengambil air wudhu mengatakan tempat wudhu yang rusak dulu membuatnya harus menumpang dirumah sebelah masjid untuk mengambil wudhu, dan banyak juga pendatang dari luar daerah yang singgah di masjid Al-Fajri ini tidak jadi sholat dikarenakan tempat wudu yang rusak dan tidak bisa dipergunakan.
Dilanjutkannya bahwa dengan dibangunnya sarana wudhu ini akan membuat jamaah lebih gampang lagi dan diharapkan dapat lebih meningkatkan jemaah yang beribadah dimasjid Al-Fajri ini. Serta tidak lupa ucapan terimakasih untuk Satgas Yonif 731/Kabaresi atas bantuannya selama ini yang telah berbuat banyak untuk kepentingan warga masyarakat sekitar.*tambahnya

Komentar