BULOG TERNATE SERAP GABAH PETANI DI KAO BARAT


Kao (27/03), Bulog Sub Divre Wilayah I Ternate menyerap gabah hasil pertanian masyarakat Kec. Kao Barat sebanyak 20 Ton.
Sergab tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan penutupan kegiatan TMMD ke-104 di Desa Margo Mulyo Kec. Kao Barat Kab. Halut. dilakukan secara simbolis diserahkan dari Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., kepada Ka PP Bulog Sub Divre Wilayah 1 Ternate Bpk. Suhardi.
Sementara itu dalam kesempatan tersebut Suhardi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya upaya dari TNI untuk menjembatani program sergab yang telah menjadi program nasional dan menjadi tanggung jawab kita bersama, secara teknis Bulog senantiasa siap menerima gabah atau beras dari para petani namun mengingat Maluku Utara ini yang terkendala masalah transportasi sehingga harga menjadi sudah tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga kita kesulitan untuk menyerap hasil pertanian  khususnya beras petani secara maksimal.
Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa pihak Kodim juga senantiasa berkoordinasi dengan Bulog Halut untuk kita bersama-sama memaksimalkan upaya sergab guna menghindari kerugian petani akibat sistem tengkulak. (WYU-1508)

Komentar