PERAYAAN NATAL BAGI WARGA NASRANI KOREM 152/BABULLAH



Ternate (13/12), Perayaan Natal bagi umat Nasrani jemaat Korem 152/Babullah digelar di Gazebo Babullah Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan diawali dengan Ibadah Oikumene yang dipimpin oleh Pdt. Jones Titaley, S.Si. serta dilanjutkan kegiatan perayaan Natal yang dihadiri langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.E., M.M., M.Tr (Han), Para Kabalak Aju, Kasi/Pasi serta Perwira Staf serta diikuti oleh 100 Prajurit dan PNS Korem 152/Babullah beserta jajaran serta Jemaat Rangkaian perayaan Natal diawali persembahan Lagu dari unit Laharoi Jemaat Imanuel Ternate, Kesan dan Pesan Natal oleh Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku Pdt. Jones Titaley, S.Si. hingga menyanyikan Lagu Gandong oleh seluruh Jemaat yang hadir.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 152/Babullah menyampaikan Natal merupakan hari raya keagamaan yang diperingati setiap tahun sekali oleh umat Kristiani dimanapun berada. Peristiwa kelahiran Yesus Kristus ini, bagi umat Kristiani merupakan kabar gembira dan harapan dalam kehidupannya. Sebagai Kabar Gembira, Yesus telah datang sebagai Juru Selamat Manusia ke dunia untuk membebaskan derita manusia, sedangkan disebut harapan, karena dengan pembebasan itu manusia dapat bersatu dengan Tuhan, Sang Penciptanya.

Berkaca pada proses kelahiran Yesus tersebut, kita semua hendaknya mampu merefresh tekad untuk mendalami ajaran agama kita masing-masing dan memperteguh hasrat untuk mengamalkannya dalam kehidupan nyata. Karena semua itu merupakan bagian integral dari pengamalan azas-azas keprajuritan, terutama Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Oleh karenanya, marilah kita jadikan semangat Natal ini yang mengusung Tema “Berilah Tempat Bagi Yesus dalam rumahmu (Lukas 2 : 1-7)” sebagai momentum untuk mawas dalam rangka meningkatkan citra diri sebagai Prajurit Sapta Marga, pengayom, pembela dan pelindung rakyat dihadapkan dengan tantangan yang semakin berat dan kompleks. (Penrem 152)

Komentar