PENGEMBANGAN POTENSI WIRA USAHA DI LEMBAH ASRI WEDA SELATAN



Weda (30/10), Pengembangan potensi kewira usahaan bagi masyarakat Desa Lembah Asri Kecamatan Weda Selatan Halmahera Tengah dilaksanakan oleh Satgas TMMD 103 bekerjasama dengan Disperindag dan Koperasi Kabupaten Halteng dengan menggelar sosialisasi kewira usahaan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dan SSK Satgas Kapten Inf Andi Purwanto, Pasiter Satgas Kapten Inf Joko Saeranto dan Sdr. Ruslan Kabid Disperindag sekaligus sebagai pemateri, serta diikuti oleh 84 masyarakat Desa Lembah Asri. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa potensi pengembangan usaka kecil menengah saat ini sangat terbuka lebar dan terus digenjot oleh pemerintah, banyak program-program yang dikucurkan baik Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga penyertaan modal dengan bunga lunak. Oleh karenanya diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memulai mengembangkan diri dengan membuka usaha kecil menengah dimulai dari industri rumahan hingga skala UMKM. Banyak sekali potensi yang bisa digarap karena diwilayah ini masih cukup terbatas di kios dan usaha sejenis. Untuk itu dalam kesempatan ini kita berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk dapat menciptakan usaha kreatif dengan memanfaatkan bahan baku yang ada disekitar.

Senada dengan hal tersebut Pasiter TMMD Kapten Inf Joko Saeranto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa UMKM ini merupakan salah satu faktor pendukung kemajuan ekonomi di daerah karena selain dapat menyerap tenaga kerja juga memberikan dampak pada pembangunan di daerah tersebut, untuk itu pengembangan dan pembuatan Usaha Kreatif berbasis UMKM ini kita akan dorong dengan memberikan motivasi dan pengetahuan salah satunya melalui sosialisasi ini. (Penrem 152)


Komentar