PARA KEPALA SEKOLAH SE WEDA SELATAN DIBERIKAN PELATIHAN KEPRAMUKAAN



Weda (25/10), Sejumlah 9 Kepala Sekolah Se-Kecamatan Weda Selatan mengikuti sosialisasi Kepramukaan bertempat di SMAN 4 Wairoro Indah Weda Selatan Halmahera Tengah.

Materi diberikan oleh pemateri dari Satgas TMMD ke-103 Kodim 1505/Tidore, dalam kegiatan tersebut diberikan sosialisasi materi metode Kepramukaan dan Tugas Pokok Majelis pembimbing. Kepala sekolah selaku pembina Gugus Depan gerakan pramuka di sekolahnya masing-masing memiliki peranan yang begitu vital dalam suksesnya pembinaan karakter generasi melalui kegiatan Pramuka. oleh karenannya sudah menjadi keharusan setiap kepala sekolah dapat memahami dan mengerti metode pembinaan kepramukaan  serta tugas pokok majelis pembimbing sehingga pelaksanaan kegiatan kepramukaan di sekolahnya berjalan dengan baik dan lancar.

Senada dengan hal tersebut Dansatgas TMMD 103 Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan ini masuk kedalam sasaran Non Fisik TMMD, yang bertujuan melakukan pembinaan terhadap gerakan kepramukaan di wilayah khususnya di sekolahan. (Penrem 152)

Komentar