ZIARAH WARNAI HUT KOREM, PERSIT DAN DHARMA PERTIWI

Peletakan karangan bunga oleh Danrem 152/Babullah

     Ternate (28/02), Ziarah di Taman Makam Pahlawan Banau dan di Makam Sultan Babullah warnai peringatan Hari Ulang Tahun Korem 152/Babullah Ke-14, Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 dan Dharma Pertiwi ke-53 Tahun 2017.

     Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara penghormatan di area TMP Banau, kegiatan upacara sendiri dipimpin oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si. serta dihadiri oleh para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi Jajaran Korem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Lusi Sachono serta diikuti oleh 2 SSK Personel Korem 152/Babullah dan gabungan Persit, Jalasenastri dan Dharma Pertiwi, acara dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga di Tugu TMP dan diakhiri dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Ziarah di Makam Sultan Babullah di Kelurahan Foramadiahi, untuk menuju ke lokasi tersebut diperlukan usaha ekstra dimana selain lokasinya yang cukup jauh ditambah dengan track jalan yang terjal sehingga para peserta ziarah harus bermandi keringat untuk mencapai lokasi tersebut. Setibanya dilokasi Makam Sultan Babullah dilakukan penghormatan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat serta kegiatan diakhiri dengan penaburan bunga di Makam Sultan Ternate ke-24 tersebut.


     Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ziarah di TMP Banau dan Makam Sultan Babullah dalam rangka memperingati HUT Korem 152/Babullah, Persit KCK dan Dharma Pertiwi tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME serta sebagai penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dengan harapan semangat juang dan jiwa patriotisme beliau dapat diadopsi dalam kehidupan kami sebagai seorang Prajurit dalam mempertahankan dan mengawal perjalanan Bangsa dan Negara. (Penrem 152/Babullah)

Komentar