AJENREM TERNATE SOSIALISASIKAN PENERIMAAN TARUNA/TARUNI AKADEMI MILITER

Sosialisasi werving taruna/taruni
 Ternate (10/02), Kepala Ajudan Jenderal Korem 152/Babullah Mayor Caj Leonard Hutapea memberikan sosialisasi Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer kepada Siswa/Siswi Kelas XII di SMAN 5 dan SMA Islam Ternate.

 Kegiatan yang dilaksanakan di 2 sekolah berbeda tersebut 180 Siswa tersebut diawali dengan pemutaran film Profil Taruna dan Taruni Akademi Militer yang sedang melaksanakan pendidikan hingga lulus dan dilantik, para siswa terlihat sangat antusias dan tertarik atas pemutaran profil tersebut ditandai tidak satupun dari para siswa tersebut memalingkan pandangannya dari Layar Projektor. Usai pemutaran profil kemudian Kaajenrem menjelaskan tentang proses penerimaan hingga persyaratan untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna Akademi Militer tersebut, serta menegaskan bahwa menjadi Prajurit TNI itu Gratis dan tidak dipungut biaya serta jangan mempercayai apabila terdapat oknum yang menjanjikan dapat meluluskan dengan membayar dengan jumlah tertentu karena sistem penerimaan yang semakin baik ditambah penggunaan sistem Barcode sehingga semakin mempersempit terjadinya praktik pencaloan. Usai penjelasan dibuka sesi tanya jawab dan kesempatan tersebut tidak disia-siakan para Siswa untuk bertanya segala sesuatu seputar pendaftaran TNI. Para siswa merasa senang dengan adanya sosialisasi tersebut seperti Udi salah satu Siswa di SMA 5 menyampaikan bahwa dirinya memang bercita-cita menjadi Prajurit TNI oleh karenannya selepas lulus dari SMA dirinya mengaku akan mengikuti pendaftaran menjadi Prajurit TNI.

 Sementara itu usai pelaksanaan sosialisasi Kaajenrem saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari Kampanye penerimaan Prajurit khususnya Taruna dan Taruni Akademi Militer untuk memastikan agar proses penerimaan tersebut dapat tersampaikan secara luas kepada masyarakat selain itu juga dalam rangka meningkatkan jumlah animo peserta yang mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI sehingga akan muncul para generasi-generasi terbaik dari Maluku Utara untuk dididik menjadi Prajurit TNI baik dari Jalur Perwira, Bintara maupun Tamtama. (Penrem 152/Bbl)

Komentar