KODIM DUKUNG GERAKAN "SHOLAT SUBUH BERJAMAAH"

Gerakan sholat subuh berjamaah


Ternate (11/02), Dalam rangka mensukseskan Gerakan Sholat Subuh berjamaah yang diinisiasi oleh Pemkot Ternate, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Badan Takmir Masjid (BKM) Al Munawar Kota Ternate yang mengusung tema "Spirit Back To Masjid Untuk Ternate Berkah" bertempat di Masjid Raya Al Munawar Kota Ternate Jl. Raya Tapak Kawasan Reklamasi Ternate Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abd Ghani Kasuba, Lc, Kapolda Malut Brigjen Pol Dwi Tugas Aprianto, Mewakili Kabinda Malut Kabag Ops Kolonel Laut (P) Setiawan, Danrem 152/Bbl yang diwakili oleh Pasi Binwanwil Siterrem Kapten Inf Zaitar, Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juhari, Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos, Ketua BKM Al Munawar H. Muchsin Abubakar, S.H, M.M, Ketua MUI H. Samlan H. Ahmad, M.Pd beserta 250 orang Jamaah. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan shalat subuh berjamaah yang dipimpin oleh Imam H. Muhammad  Amri Asis, Lc kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz Salim Assagaf Al Jufrin yang menyampaikan bahwa Kegiatan meningkatkan kembali Spirit sholat subuh berjamaah di masjid merupakan gerakan yang sangat positif karena pada hakikatnya Masjid merupakan rumah yang paling Indah dan megah yaitu Rumah Allah SWT oleh karenanya menjadi suatu keharusan kita memakmurkan masjid melalui berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi umat karena hakikatnya kita di dunia ini seperti Musafir yang sedang dalam perjalanan dan berada di persinggahan sehingga sangat penting bagi kita untuk mempersiapkan bekal untuk perjalanan selanjutnya. Bangsa Indonesia merupakan Negara dengan Penduduk Muslim terbesar di Dunia karenanya kita sudah seharusnya dapat menunjukan Akhlak yang baik semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keberkahan bagi kita semua.

Sementara itu usai pelaksanaan kegiatan, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan menggiatkan Sholat Subuh Berjamaah merupakan suatu gebrakan yang sangat positif dan bermanfaat, oleh karenanya atas perintah dari Danrem 152/Bbl, Korem beserta Kodim Ternate mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menghadiri dan mengerahkan Prajurit yang beragama Islam untuk mengikuti kegiatan Sholat berjamaah tersebut, selain itu juga kami menghimbau kepada Jajaran agar senantiasa menerapkannya pada kehidupan sehari-hari yaitu membiasakan diri Sholat Berjamaah di Masjid pada lingkungan tempat tinggal masing-masing selain untuk memakmurkan masjid setempat maupun mendapatkan pahala juga dapat memberikan dampak positif yaitu menerapkan disiplin pada diri sendiri. juga agar setiap Prajurit senantiasa lebih siap dalam mempersiapkan diri saat berangkat dinas karena jeda waktu yang cukup lama. (Penrem 152/Bbl)

Komentar