KOREM PANEN PERDANA CABAI

Persit Korem 152 Panen cabai perdana


     Ternate (18/02), Persit KCK Koorcab Rem 152 melaksanakan panen perdana tanaman cabai yang ditanam di area asrama maupun perkantoran Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

     Panen perdana sendiri merupakan buah hasil usaha tanam masal yang digalakkan pada beberapa bulan yang lalu yang ditanam di kawasan asrama dan area perkantoran Makorem baik dengan memanfaatkan lahan kosong maupun menggunakan media Pollybag, meskipun total yang dipanen baru sekitar 40 % dari keseluruhan karena saat itu sebagai percontohan dan pada beberapa minggu kedepan keseluruhan sudah dapat dipanen, meskipun begitu hasil panen tersebut sudah dapat memenuhi kebutuhan cabai rumah tangga personel Korem ditengah harga cabai yang tinggi dipasaran dengan adanya Panen cabai tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga personel Korem.

     Sementara itu dalam keterangannya WS. Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa panen cabai tersebut merupakan hasil penanaman masal atas instruksi dari Panglima TNI yang dilanjutkan Perintah Danrem 152/Bbl sehingga seluruh satuan jajaran melaksanakan penanaman masal, dan untuk yang dipanen kali ini merupakan Pilot Project maupun percontohan dan kedepan tanaman lain akan menyusul dapat dipanen, adapun target dari penanaman masal cabai tersebut selain dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga para anggota juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan lokal maupun menekan harga salah satu komoditas utama rumah tangga tersebut yang harganya hingga saat ini masih terbilang tinggi. (Penrem 152/Bbl)

Komentar