Pembangunan 8 Jembatan Menjadi Fokus Sasaran TMMD 104



Kao Barat (27/02), Sejumlah 8 Unit jembatan penghubung beserta normalisasi aliras sungai menjadi sasaran dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-104 Kodim 1508/Tobelo yang dilaksanakan di Kecamatan Kao Barat.

Penentuan sasaran TMMD ini berdasarkan saran dan masukan dari masyarakat pada saat perencanaan TMMD beberapa bulan sebelumnya ungkap Plh. Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin kepada awak media, hal tersebut didasari kebutuhan akan akses transportasi masyarakat dimana kondisi jembatan yang terbuat dari kayu tersebut saat ini kebanyakan dalam kondisi rusak dan sangat berbahaya untuk dilalui khususnya kendaraan mobil, sementara itu jalur distribusi barang khususnya hasil produksi pertanian bergantung pada ketersediaan sarana transportasi maupun fasilitas penghubung seperti jalan dan jembatan. seperti diungkap wardi salah seorang petani yang menyebutkan bahwa kondisi jembatan kayu yang sudah mulai dimakan usia membahayakan masyarakat khususnya kendaraan barang, terkadang harus berhati-hati melintas serta bisa saja sewaktu-waktu jatuh terperosok akibat kondisi jembatan yang lapuk. sehingga dengan adaya kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat.

Sementara itu Dansatgas TMMD 104 Letkol Kav Tri Sugiarto kepada media mengungkapkan pelaksanaan TMMD yang baru dibuka kemarin akan berlangsung hingga tanggal 27 mendatang, dengan sasaran yang telah ditentukan baik fisik maupun non fisik. (WYU-1508)

Komentar