MALAM INAGURASI DAN RENUNGAN SUCI DIKLATSARMIL MENWA MAHANUKU


Jailolo (04/02), Dalam mengakhiri kegiatan oendidikan dan latihan dasar kemiliteran resimen mahasiswa sultan Nuku yang telah berlangsung selama 14 hari, dilaksanakan Inagurasi dan malam renungan suci bertempat di Mako Yonif RK 732/Banau.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Babullah Kolonel Inf endro Satoto, S.I.P., M.M., Komandan Resimen Mahasiswa Drs. Edy Langkara, Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi Korem 152/Babullah, Danyonif RK 732/Banau, Pejabat Sekonas dan Sekoda Resimen Mahasiswa Sultan Nuku serta diikuti oleh 101 Peserta Diklatsarmil, kegiatan diawali dengan Inagurasi yaitu acara ramah tamah menjelang penutupan kegiatan Diklatsarmil yang diisi dengan sambutan, ramah tamah maupun testimoni dari para peserta sekaligus malam keakraban antara Pelatih dan peserta yang diiringi oleh penampilan artis daerah maupun home band Yonif RK 732/Banau.
Kegiatan dilanjutkan dengan malam renungan suci yang dilaksanakan di Lapangan upacara Yonif RK 732/Banau dalam keadaan gelap gulita sehingga dilaksanakan prosesi pembakaran api unggun serta dilanjutkan upacara tradisi penciuman Bendera Merah Putih dan Lambang Resimen Mahasiswa sebagai simbol kesetiaan Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan loyalitas kepada organisasi, kegiatan malam renungan suci sendiri dipimpin oleh Danrem 152/Babullah dan Komandan Resimen Mahasiswa Sultan Nuku. (Penrem 152)

Komentar