SAMBUT HUT RI, KODIM GELAR KOMSOS KREATIF



Ternate (15/08), Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kodim 1501/Ternate menggelar kegiatan komunikasi kreatif melukis dan Vocal Grup tingkat SMA/Sederajat se-Kota Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim tersebut diikuti oleh perwakilan siswa/i SMA se-Kota Ternate berlangsung selama 2 hari dengan juri dari Dinas Pendidikan, Pelaku Seni dan Perwira Kodim. masing-masing perwakilan sekolah mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna memukau dewan juri melalui kekompakan irama vokal maupun keindahan guratan warna pada kanvas, setelah pelaksanaan kegiatan diperoleh juara untuk lomba Vokal Grup SMAN 1 Ternate menjadi juara, sedangkan diposisi kedua ditempati SMKN 1 Ternate dan peringkat ketiga diraih SMA Katholik Kota Ternate. Sedangkan pada lomba melukis lagi-lagi SMAN 1 Ternate tampil menjadi juara pertama disusul oleh SMAN 4 Ternate dan diposisi ketiga diraih MAN Model Ternate.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan positif dalam membina dan menyalurkan bakat para generasi muda khususnya pada bidang seni selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018. (Penrem 152)

Komentar