KOREM TERIMA ROMBONGAN SISWA MENGENAL NUSANTARA BERSAMA BUMN



Ternate (14/08), Korem 152/Babullah menerima rombongan dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Jambi dan diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara yang melaksanakan kegiatan safari Nusantara bagi anak-anak usia sekolah.

Kegiatan yang dikemas dalam “Sehari Bersama TNI AD” tersebut diisi dengan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan serta pengenalan tugas pokok dan fungsi Korem 152/Babullah sebagai satuan komando kewilayahan yang memiliki wilayah tanggung jawab meliputi Provinsi Maluku Utara. Usai materi kelas, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Out Bond yang diisi dengan kegiatan-kegiatan permainan yang melatih kekompakan dan kerjasama tim serta sikap percaya diri, usai permainan instruktur memberikan makna dari permainan yang telah dilaksanakan sebagai bahan pembelajaran dalam rangka menyiapkan generasi yang berkompeten.

Sementara itu Danrem 152/Babullah dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter menyampaikan bahwa Pembinaan Kesadaran Bela Negara di lingkungan Pendidikan Tinggi mempunyai tanggung jawab besar dalam upaya melanjutkan dan memperjuangkan tercapainya cita-cita kemerdekaan  Bangsa,  untuk  itu seluruh anggota Pelajar  harus dapat ikut bagian  dengan komponen bangsa lainnya demi tercapainya cita-cita bangsa dan demi tetap kokohnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa. (Penrem 152)

Komentar