KOREM DAN BKKBN PANTAU PELAKSANAAN TNI KB-KES DI HALUT

Tobelo (06/08), Pemantauan kedua Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kes yang dilaksanakan di Desa Kupa-Kupa Kec. Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara, hasil kerjasama TNI dalam hal ini Korem 152/Babullah bekerjasama dengan BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se- Maluku Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Maluku Utara Drs. Putut Riyanto, M. Kes, Asisten I Bupati Halut Erasmus Joseph Papilaya, M.Tp, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Pasi Bhakti TNI Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo, Pimpinan SKPD Kab. Halut, Camat, Para Perwira jajaran Kodim 1508/Tobelo. Dalam kesempatan tersebut Bupati Halut memberikan sambutan yang dibacakan oleh Asisten 1 menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara mendukung kegiatan TNI KB-Kes karena melalui program tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bidang kesejahteraan melalui pengendalian jumlah penduduk dan angka kelahiran.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan KB-Kes di Desa Kupa-Kupa ini merupakan pemantauan kedua setelah sebelumnya pencanangannya dilaksanakan di Desa Wairoro Kabupaten Halteng, Pemantauan Pertama di Desa Kaputusang Halmahera Selatan dan kali ini pemantauan kedua di tempat ini. Diharapkan dengan kegiatan KB-Kes ini, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat Halmahera Utara sekaligus mensukseskan program pengendalian penduduk Pemerintah melalui Program Keluarga Berencana. (WYU-1508)

Komentar