TIM KES SATGAS TMMD BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA HIRI

Hiri (13/07), Tim kesehatan Satgas TMMD ke-102 Kodim 1501/Ternate turut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik yang tersebar di beberapa lokasi di Kecamatan Pulau Hiri.

Tim Kesehatan yang diawaki oleh Serka Safroni dan Praka Sutri merupakan personel Denkesyah Ternate yang diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-102 kali ini, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, setiap hari keduanya selain memiliki pos di Kotis juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka. Keberadaan tim kes Satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat, seperti yang dilakukan Bapak Sukri Warga Desa Faudu yang juga merupakan keluarga asuh TMMD tersebut mengaku sering mengalami pusing-pusing dan kebetulan  di rumahnya didatangi Tim Kesehatan, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian diberikan obat-obatan dan vitamin guna memulihkan kesehatannya.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan  bahwa dalam struktur organisasi Satgas terdapat tim kesehatan yang berfungsi memeberikan pelayanan kesehatan bagi Personel Satgas, namun pada pelaksanaannya dilapangan kita juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi kita kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran kita di lokasi tersebut. (Penrem 152)

Komentar