IRJEN ANGKATAN DARAT WASRIK DI KOREM 152

Ternate (02/07), Inspektorat Jenderal Angkatan Darat melakukan pengawasan dan pemeriksaan satuan jajaran Korem 152/Babullah bertempat di Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate utara.

Kegiatan diawali dengan taklimat awal dari Danrem 152/Babullah yang diwakili oleh Kasiter Rem Mayor Inf La Ode Sabarudin yang membacakan amanat Danrem yang menyampaikan Pengawasan dan pemeriksaan atau Wasrik  merupakan  salah  satu  bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam proses manajemen suatu   Satuan. Sebagai fungsi manajemen, Wasrik mutlak dilakukan oleh setiap organisasi, oleh karena itu kegiatan Wasrik dapat digunakan sebagai sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi atau satuan, dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugas-nya sesuai sasaran program yang telah ditetapkan, serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi, kemudian dilanjutkan pemeriksaan yang dipimpin ketua tim wasrik Kolonel Inf Fajar beserta auditor dari Irjenad. Pemeriksaan sendiri meliputi laporan pertanggung jawaban keuangan maupun kelengkapan administrasi tiap-tiap staf, bagian hingga badan pelaksana di jajaran Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan wasrik dilaksanakan untuk  mengoptimalkan fungsi staf dalam suatu organisasi, sehingga dapat memberikan kontributif    positif    bagi    terciptanya  kualitas kinerja organisasi untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi satuan. Dengan demikian hasil dari pengawasan yang tepat, akan mendorong terwujudnya   iklim    organisasi/satuan  yang sehat,   mekanisme    kerja   yang   lancar,  dan terhindarnya dari kemungkinan kekeliruan yang dapat menghambat tercapainya tugas pokok. Hal ini sudah menjadi komitmen kita  semua untuk senantiasa menegakkan tertib administrasi dengan prosedur maupun tuntutan kriteria yang telah ditetapkan, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan anggaran satuan  yang telah diprogramkan dari Komando Atas. (Penrem 152)

Komentar