TNI bersama Gugus Tugas Kota Ternate Laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Personel TNI dari Korem 152/Babullah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate yang dipimpin Kapten Cba Sohinanto melaksanakan sosialisasi secara mobile penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Kelurahan Koloncucu Kota Ternate. (Senin, 29/06/2020)

Kegiatan sosialisasi yang menyasar pertokoan, rumah makan, kantor, pangkalan ojeg dan tempat berkumpul masyarakat memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dicanangkan oleh Pemerintah guna menghindari penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 maka dihimbau kepada masyarakat dalam beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak 1 s.d 2 meter (Physical Distancing), mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Kegiatan sosialisasi dilakukan secara mobile dengan metode dialog santai sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan menerima himbauan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ternate.

Sementara itu usai kegiatan Dantim sosialisasi Kapten Cba Sohinanto kepada awak media menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan langkah preventif dari bidang pencegahan Gugus Tugas P2 Covid-19 Kota Ternate untuk memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru sehingga diharapkan kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan mengakhiri pandemi ini, untuk itu diperlukan adanya peranan dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. (Pen 152)

Komentar