Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam di Desa Dum-dum

Kao Teluk – Satgas Yonarmed 9 Kostrad memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam yang berlokasi di Desa Dum-Dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Hal ini dijelaskan dalam rilis resmi Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (23/6/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos Koki SSK II Dum-dum bersama pemuda setempat bekerja sama untuk memanfaatkan lahan kosong di Desa Dum-Dum untuk dijadikan lahan bercocok tanam. Tanaman yang ditanam ditujukan untuk membantu kebutuhan pangan desa. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat desa.

Kepala Desa Dum-Dum, Bapak Fauzi Karim mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang telah mengajak pemuda setempat untuk mau berkarya. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung lagi di kemudian hari.

“Pemanfaatan lahan tidur ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Kami berusaha untuk menularkan kepada masyarakat untuk mau secara aktif memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing” , ujar Komandan Satgas

Komentar