SATGAS TMMD KE-106 KODIM 1501/TERNATE TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR

Ibu (25/10). Satgas TMMD ke-106 Kodim 1501/Ternate semakin gencar jalankan kegiatan Non Fisik di sekitar lokasi TMMD. Kali ini, dalam upaya meningkatkan Wawasan Kebangsaan para generasi penerus bangsa, Satgas TMMD memberikan materi pelajaran kepada siswa siswi MTs. Al-khairaat ibu Kabupaten Halmahera Barat.

Melalui kegiatan mengajar ini, TNI siap membina para siswa siswi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhinneka tunggal ika-an untuk mejaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia , terang Pasi Teritorial Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Hidayat.

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang kita terhadap tanah air Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan dan beraneka ragam suku bangsa. Sehingga diharapkan dengan diutamakannya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Bhinneka Tunggal Ika dapat terjaga demi keutuhan Bangsa Indonesia.

“Kalian adalah Generasi penerus bangsa, jadikanlah Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tumbuh rasa cinta tanah air dalam mewujudkan NKRI yang berdaulat adil dan makmur”, pesan Kapten Inf Hidayat. ( Penrem 152 )

Komentar