TRANSPARANSI, KOREM GELAR PERTEMUAN DENGAN ORANG TUA CALON PRAJURIT

Ternate (27/03), Dalam rangka menjaga transparansi dan menghindari praktek percaloan pada penerimaan Prajurit TNI AD, Korem 152/Babullah menggelar pertemuan dengan orang tua para calon siswa bertempat di Gazebo Nuku Makorem Jl. AM. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Inspektorat Kodam XVI/Pattimura Letkol Inf Slamet Riyanto, Kasipers Korem Letkol Caj I Putu Sutrisna, Ka Ajenrem Mayor Caj Afton serta dihadiri seluruh orang tua/wali calon Prajurit yang akan mengikuti werving penerimaan Secata PK TNI AD Gel. I TA. 2018. Dalam kesempatan tersebut secara bergantian para pejabat tersebut memberikan informasi dan pengarahan diantaranya bahwa menjadi Prajurit TNI AD itu gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun sehingga jangan percaya apabila ada oknum atau pihak yang mengiming-imingi dan menjanjikan dapat meloloskan dengan imbalan tertentu, hal tersebut sudah dipastikan tidak benar dan segera laporkan apabila menemukan hal demikian, oleh karenanya jauh-jauh hari agar para putra-putrinya dipersiapkan dengan baik dari segi jasmani, kesehatan maupun pengetahuan sehingga pada saat tes mereka siap dan dapat bersaing dengan calon lainnya. Selain itu kesempatan tersebut juga dimanfaatkan para orang tua/wali untuk bertanya hal-hal teknis dalam pelaksanaan werving tersebut.

Sementara itu usai kegiatan Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan ini sangat perlu dilaksanakan menjelang pelaksanaan seleksi calon Prajurit yang dimaksudkan untuk menghindari adanya praktik percaloan, gratifikasi maupun tindakan melawan hukum lainnya. Aturannya sudah jelas bahwa penerima maupun pemberi suap akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, sehingga proses werving ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan calon-calon Prajurit TNI AD yang berkualitas. (Penrem 152)

Komentar