SALUT, BABINSA RAMIL TOBELO AJARI ANAK-ANAK MENGAJI

Tobelo -  Rabu (28/03/2018). Babinsa jajaran Kodim 1508/Tobelo selalu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat guna membantu mengatasi permasalahan yang ada. Seperti halnya dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Serma Abdul Kadir Assagaf memberikan pelajaran mengaji kepada anak-anak di Mesjid Agung Al Amin Kab. Halut, Ds. Gamsungi, Kec. Tobelo,  Kabupaten Halmahera Utara,  Provinsi Maluku Utara.

Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. Untuk itu, pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan,
bahwa tujuan utama dari kegiatan ini yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur'an, sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin. Selain itu, kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman  pendidikan keagamaannya, ujanya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur'an. Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak, ungkap Dandim (WYU - 1508)

Komentar