BABINSA SULAMADAHA TANAMKAN PEDULI SAMPAH KEPADA GENERASI MUDA


Ternate (07/01), Ada yang unik disela-sela kegiatan karya bhakti TNI jajaran Korem 152/Babullah di lingkungan Pantai Sulamadaha Kompleks Kota Ternate Prov. Maluku Utara.


Nampak disisi lain Sersan Dua Suryadin Babinsa Sulamadaha dari jajaran Kodim 1501/Ternate yang tengah asyik bercerita dengan anak-anak usia sekolah dasar tak lama kemudian mereka beranjak dari tempat duduknya dan mulai memunguti sampah-sampah plastik bekas kemasan air mineral maupun makanan ringan yang berserakan di sepanjang pantai kedalam sebuah plastik maupun dus bekas hingga dikumpulkan di satu titik yang terbilang agak jauh dari area pantai kemudian sampah tersebut dibakar, hal tersebut menarik lensa kamera media ini untuk membidiknya kemudian setelah selesai kamipun mencoba menghampirinya, rupanya anak-anak tersebut merupakan warga sekitar yang kebetulan sedang libur sekolah dan bermain di tepi pantai, kemudian Babinsa tergerak hatinya untuk menanamkan rasa peduli lingkungan dan sadar sampah kepada para generasi penerus tersebut, melalui pendekatan dengan metode bermain dan belajar Babinsa mulai menanamkan nilai-nilai tersebut kepada mereka kemudian diakhiri dengan aksi pungut sampah yang berserakan di sepanjang pantai Sulamadaha kemudian membakarnya di area yang cukup jauh dari pantai sehingga tidak mengurangi estetika keindahan pantai itu sendiri.

Sementara itu pada kesempatan yang sama awak media ini menemui Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., dan memberitahu tentang aksi Babinsa dengan anak-anak yang membersihkan sampah. Mendengar hal tersebut Danrem sontak mengapresiasi langkah Babinsa tersebut yang telah menanamkan peduli lingkungan kepada anak-anak generasi penerus bangsa, sehingga kelak mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang hebat yang akan dapat menjaga kelestarian alam dan keasrian lingkungannya. (Penrem 152)

Komentar