PERSONEL SATGAS TMMD IBADAH MISA BERSAMA MASYARAKAT DESA DORO



Doro (04/07), Personel Satgas TMMD melaksanakan ibadah misa minggu bersama masyarakat Desa Doro bertempat di Gereja Desa Doro Kec. Gane Barat Halmahera Selatan.

Kegiatan ibadah minggu dipimpin oleh Pendeta setempat dilanjutkan dengan doa memohon perlindungan dari Tuhan dari segala bentuk bencana, dalam kesempatan tersebut juga babinsa sempat menyampaikan himbauan-himbauan kepada masyarakat khususnya pasca bencana alam gempa bumi yang beberapa lalu sempat mengguncang wilayah Halmahera Selatan agar masyarakat tidak perlu panik dan ketakutan secara berlebihan, pengalaman kemarin seharusnya menjadi pengalaman untuk kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan selain itu apabila suatu saat terjadi kembali kita sudah mengetahui cara bertindak dan menyelamatkan diri dari bahaya seperti segera keluar di tempat terbuka dan apabila ada bahaya tsunami segera lari ke ketinggian 30 meter dari permukaan air.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 105 Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Khanafi menyampaikan bahwa Gereja Doro juga masuk dalam sasaran pembangunan TMMD, selain itu masih dapat dipergunakan oleh masyarakat dan personel Satgas yang beragama Kristen untuk melaksanakan ibadah. (Penrem 152)

Komentar