PERINGATI HUT RI KE 74, SATGAS YONIF 734 / SNS GELAR KHITANAN MASSAL DI TERNATE

Pada Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 08.00 WIT bertempat di Masjid Al-Fajri kel. Toboko Kec. Ternate Selatan Kota. Ternate Prov.Maluku Utara telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Sunatan Masal dari Satgas Ops Pamrahwan Yonif 734/SNS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota. Ternate dlm rangka memperingati HUT RI ke 74.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan antusias yg tinggi dari masyarakat ternate dengan animo peserta sunatan massal berjumlah 205 anak. peserta terdiri atas berbagi macam usia mulai dari balita sampai anak usia 14 th. pada kegiatan tsb Turut hadir :
- Sekda Kota Ternate (Dr M Tauhiq Sulaiman)
- Bpk Lurah Toboko ( Iko Hirata SE )
- Ketua panitia (Hj Mohammad Selan)
- Dinas kesehatan Kota Ternate
- Satgas Yonif 734/SNS Pos Anoa 1 Toboko
- Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif 734 / SNS.
(Letda Ckm Fendy Aprilian & Letda Ckm dr. Rizky Z)
- Babinsa Toboko Koramil/01 Kota Ternate ( Pelda H. Buamona)

Menurut Sekda kota ternate, Dr. M. Tauhiq Sulaiman. Kegiatan Sunatan massal ini merupakan kgiatan yg sangat positif dan pelaksanaannya warga ternate berbondong bondong mendaftarkan anaknya untuk dilaksanakan khitanan massal secara gratis dan mereka rela mengantri dari pagi hingga sore agar anak anak mereka bisa di khitan. Pada tahun ini merupakan kgiatan khitanan massal yg memiliki animo masyarakat yang paling besar di banding tahun tahun sebelumnya.

Menurut Dansatgas Yonif 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Kegiatan Khitanan massal ini merupakan bentuk bakti sosial yg kami selenggarakan secara gratis tanpa di pungut biaya bagi peserta sunatan massal di wilayah kota ternate. Peserta dilayani oleh tim kesehatan kotis satgas 734 / SNS dgn menggunakan couter / Laser. Dgn metode khitan yang menggunakan couter atau laser dapat memberikan kenyamanan un anak anak dan mengurangi rasa takut anak anak dgn menggunakan gunting serta lebih cpt proses penyembuhannya di banding dgn metode konvensional yaitu dgn menggunakan gunting.

Menurut Danpos Anoa 1 Toboko, Letda Chb Ady Rumagia. kegiatan sunatan massal ini kami persiapkan dgn sebaik baiknya kepada masyarakat ternate khususnya bagi anak anak yg belum di khitan. Karena kami peduli terhadap kesehatan anak anak trutama pada area reproduksinya.

Menurut tim kesehatan satgas 734 / SNS, Letda Ckm dr. Rizky dan letda Ckm Fendy. Proses circumsisi pada dasarnya hanya membuang kulup yg menutupi glans penis (kepala penis) hal ini bermanfaat sekali bagi kesehatan reproduksi pria yaitu dgn mencegah adanya ISK (Infeksi Saluran Kemih) dan mencegah transmisi HIV dari Wanita ke pria.

Menurt Fani (28) warga desa toboko. kami mengucapkan trima kasih kepada Dansatgas yonif 734 / SNS, dan Pos Anoa kec toboko sudah menyelenggarakan kgiatan tsb dgn baik, kami sbg warga ternate sangat senang sekali trhadap kegiatan tsb disamping dilaksanakan secara gratis namun dgn adanya metode circumsisi dgn menggunakan couter yg semula anak kami takut dan trnyata pada saat proses di khitan anak kami tdk merasakan ktakutan dan malah trtidur shingga memudahkan tim kesehatan satgas 734 / SNS untuk melaksanakan circumsisi dengan sangat baik.

Komentar