SINERGI, TNI/POLRI MALUT LAKSANAKAN BUKA BERSAMA

Ternate (06/06), Aparat TNI dan Polri di wilayah Maluku Utara menggelar acara buka bersama yang dilaksanakan di Mapolda Malut Jl. Kapitan Pattimura Kel. Kalumpang Ternate Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Ka BNN Brigjen Pol Benny Gunawan, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Pejabat Utama Polda Malut, Korem 152/Babullah dan Lanal Ternate serta diikuti oleh 1.500 Personel TNI/Polri dan anak-anak yatim. Dalam kegiatan tersebut diisi ceramah oleh DR. H. Samlan Hi. Ahmad (Ketua MUI Prov Malut/ Rektor IAIN) yang memberikan tausiah tentang hikmah puasa ditinjau dalam perpektif persatuan dan kesatuan  dalam bingkai bernegara. Kegiaan diisi dengan buka bersama  hingga shalat tarawih bersama yang dilaksanakan ditempat yang sama.

Dalam kesempatan tersebut juga Pangdam dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas soliditas dan sinergitas TNI dan Polri di wilayah Maluku Utara yang berjalan dengan baik ditandai dengan telah dilaksanakannya berbagai kegiatan bersama dalam mengatasi berbagai permasalahan baik yang berhubungan dengan Kamtibmas maupun revitalisasi lingkungan dari sampah. Sinergitas tersebut agar dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengawal kedaulatan Negara dan Bangsa. (Penrem 152)

Komentar