BABINSA KORAMIL DARUBA DAMPINGI POK TANI KKSS PANEN PADI

Tobelo. Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Polly Lenahattu membantu Kelompok Tani (Poktan) KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) untuk melaksanakan panen padi seluas 1 Hektar dengan hasil 3 Ton gabah yang bertempat di Desa Cucumare, Kec. Morselbar, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Kamis ( 31/05/2018 ).

Program ketahanan pangan nasional untuk swa sembada pangan hingga saat ini masih eksis dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL, sebagai tindak lanjut MOU Kementrian Pertanian RI dengan Markas Besar Angkatan Darat.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh babinsa tersebut dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah di canangkan oleh Pemerintah serta sekaligus meningkatkan hasil produksi bidang pertanian di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

Tambahnya, setiap ada kegiatan yang salah satunya berhubungan dengan pertanian, kami selalu perintahkan Babinsa supaya terjun langsung kelapangan dan selalu berkoordinasi dengan PPL agar dalam menjalankan tugas dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, khususnya program Upsus di bidang pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, TNI akan selalu siap mendampingi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Pulau Morotai.

Selanjutnya Dandim mengharapkan, dengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (WYU - 1508).

Komentar