SELURUH SASARAN TMMD SELESAI 100 %

Sanana (02/04), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 yang telah berlangsung selama 30 hari telah paripurna menyelesaikan seluruh tugas pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik yang difokuskan di wilayah Desa Wai Ipa dan Umaloya Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Sasaran tersebut antara lain pembuatan saluran air primer sepanjang 1.405 meter dan saluran sekunder 350 meter, talud penahan air sepanjang 700 meter serta sasaran tambahan yaitu pembuatan rumah Nenek Nurbaya, Pembuatan Warung Nenek Fatimah dan rehab pos kamling Desa Wai Ipa. Sejalan dengan hal tersebut sasaran non fisik yang bersifat pelatihan, penyuluhan, pengobatan missal, khitanan missal dan kegiatan pembangunan SDM lainnya telah dilaksanakan.

Dalam keterangannya Dan SSK selaku Komandan Lapangan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari bantuan dan tingginya tingkat partisipasi masyarakat khususnya warga Desa Wai Ipa dan Umaloya bahkan warga Desa tetangga seperti Pastina juga turut serta membantu, sehingga pelaksanaan pekerjaan fisik maupun non fisik yang terbilang berat dapat diselesaikan tepat pada waktunya. (Penrem 152)

Komentar