KETUA PERSIT KCK KOORCAB PANTAU PEMERIKSAAN IVA DI TIDORE

Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Lusi Sachono

     Tidore (26/04), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 Ny. Lusi Sachono didampingi Wakil Ketua dan pengurus Persit berjumlah 16 Orang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan pemantauan pemeriksaan IVA yang dilaksanakan di jajaran Kodim 1505/Tidore.

     Rombongan bertolak dari Ternate dengan menggunakan KMC Komando menuju pelabuhan Goto dan disambut oleh Dandim 1505/Tdr Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, Ketua Persit Cab. XXVIII Dim 1505/Tidore beserta pengurus kemudian rombongan bertolak menuju Puskesmas Soasio Kec. Tidore untuk melaksanakan pemantauan pemeriksaan IVA (Inveksi Visual Asetat) yang dilakukan oleh Dokter dan tim Medis kepada  seluruh personel Persit Cab. XXVIII Dim 1505/Tdr satu persatu melaksanakan prosedur dari mulai registrasi hingga pemeriksaan.

Pendaftaran pemeriksaan IVA bagi anggota Persit

     Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Lusi Sachono disela-sela kegiatan memberikan keterangannya bahwa kegiatan pemeriksaan IVA merupakan program kerja dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Neny Gatot Nurmantyo untuk melaksanakan pemeriksaan IVA yaitu melakukan penditeksian dini adanya gejala kanker serviks, kanker mulut rahim dan kanker payudara yang merupakan salah satu penyebab kematian pada wanita Indonesia untuk menekan angka tersebut dengan melakukan pendeteksian dini kepada seluruh wanita Indonesia termasuk didalamnya anggota Persit sehingga kegiatan pemeriksaan IVA dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. (Penrem 152/Bbl) 

Komentar