KARTINI KOREM 152/BBL BERHASIL SABET JUARA TERJUN PAYUNG INTERNASIONAL KASAU CUP

     
Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti

     Ternate (21/04), Pagi itu langit di Lanud Atang Senjaya Bogor nampak cerah dengan kondisi angin yang stabil nampak dari command base kelompok penerjun putri kontingen Angkatan Darat tengah bersiap menaiki sang burung besi yang mengepakan sayapnya ke udara, seiring dengan derunya mesin pesawat di ketinggian 3.500 Feet  satu persatu para peterjun melompat dari atas pesawat  hingga pada ketinggian tertentu melepaskan payung hingga melakukan manuver menyusun stek udara agar tepat mendarat pada titik yang telah ditentukan. Pagelaran kejuaraan terjun payung internasional Kasau Cup juga diikuti oleh tim tim peterjun dari Negara luar sehingga persaingan sangat ketat terjadi dan mempertaruhkan harga diri bangsa.

     Adalah Sertu Anggi Triana Wijayanti Personel Kowad Spersrem 152/Babullah yang sebelumnya berdinas di Satuan Komando Pasukan Khusus merupakan salah satu dari tim peterjun yang mengikuti kejuaraan terjun payung Internasional Kasau Cup Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lanud Atang Senjaya Bogor. Istri dari Kapten Cpl Agus Saepul Rohman tersebut tergabung dalam tim peterjun yang terdiri dari 5 Personel yaitu Kapten Caj (K) Yose Damayanti, Serka (K) Eva erliana, Sertu (K) Dessy Alvionita, Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti dan Serda (K) Siwi berhasil mendarat sempurna di posisi landing ground sehingga berhasil meraih predikat juara 1 ketepatan mendarat beregu putri dan membawa pulang medali emas pada perhelatan kejuaraan terjun payung kaliber internasional tersebut. sebelumnya juga para Kartini Angkatan Darat tersebut juga meraih juara I pada kategori yang sama pada perhelatan PON XIX Jabar Tahun 2016.

     Sementara itu Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti saat dihubungi melalui telephone menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh timnya merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim serta dukungan penuh dari suami serta keluarga Besar Korem 152/Bbl yang selalu mensuport saya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, terutama buah hatinya Azka Purnama Rohman yang menjadi penyemangat terbesarnya, dirinya mengaku sangat bersyukur atas pencapaian prestasi tersebut serta menjadi pemicu untuk meraih prestasi lainnya pada masa yang akan datang selain itu juga saya berharap dapat menginspirasi rekan-rekan Prajurit lainnya untuk berkarya pada bidangnya masing-masing. "Saya memiliki keyakinan bahwa dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi serta diiringi dengan hati yang ikhlas berserah diri pada Tuhan YME maka kita akan mendapatkan yang terbaik dalam rangka pengabdian sebagai pengawal kedaulatan NKRI" pungkasnya. (Penrem 152/Bbl)

Komentar