PUNCAK PERINGATAN HUT KOREM DAN POLDA BERLANGSUNG MERIAH


Upacara dipimpin Panglima Kodam XVI/Pattimura
                      
     Ternate (13/03), Kegiatan puncak peringatan HUT Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara ke-14 Tahun 2017 diselenggarakan secara meriah di Lapangan Ngaralamo Ternate, yang diikuti oleh Pasukan Upacara berjumlah 3 Satuan Setingkat  Batalyon pasukan gabungan TNI, Polri dan instansi lainnya. Kegiatan peringatan pada kali ini menjadi special dikarenakan selama kurun waktu 14 Tahun ini baru dilaksanakan kegiatan peringatan HUT Korem dan Polda secara bersamaan karena memang pada dasarnya kedua lembaga tersebut memiliki tanggal HUT yang bersamaan yaitu pada tanggal 13 Maret.

     Pada kegiatan upacara peringatan sendiri, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara AKBP Doly Heriyadi (Kabagditgakkum Ditpolair Polda Malut), Perwira Upacara Mayor Arm Susetyo serta turut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Ketua DPRD Prov Malut Alien Mus, Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto, Kabinda Malut Brigjen TNI Hendy Geniardi, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Walikota/Bupati Se-Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem 152/Babullah, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Maluku Utara Daerah Q, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 beserta anggota, Ketua Jalasenastri Cab. Lanal Ternate beserta pengurus, Para tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda se-Maluku Utara. Kegiatan Upacara sendiri berlangsung khidmat serta dalam Amanatnya Pangdam XVI/Pattimura menekankan pentingnnya membina sinergitas serta penguatan nilai-nilai kearifan lokal dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan dan pertahanan di wilayah.

     Usai pelaksanaan upacara, para hadirin disuguhkan penampilan dari Marching Band Vira Nanggala Yonif RK 732/Banau yang menampilkan harmonisasi permainan berbagai alat music sehingga menciptakan irama-irama apik untuk didengar ditambah diselingi dengan aksi-aksi akrobatik dari mulai pengatur rama/Mayoret hingga para pemain alat music, sontak dengan adanya penampilan tersebut membuat decak kagum dari para penontoh bahkan Panglima Kodam, Kapolda, Kabinda dan sejumlah pejabat lainnya memberikan applause hangat atas penampilan tersebut. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam dan Kapolda yang diserahkan kepada Prajurit berprestasi yaitu Brigadir Mustaqin dan Sertu (K) Anggi Triana, kemudian dilanjutkan sejumlah pentas seni tarian hingga etnik kolosal dari Prajurit dan Persit Yonif RK 732/Banau.


    Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah usai kegiatan berlangsung menyampaikan bahwa peringatan HUT Korem 152/Babullah dan Polda Malut sendiri merupakan suatu bentuk sinergitas yang menggambarkan soliditas dan solidaritas antara TNI dan Polri di Wilayah Malut, dengan mengusung tema”Bersama Rakyat, TNI dan Polri kuat, professional siap mewujudkan Maluku Utara yang aman dan damai” oleh karenannya slogan tersebut hendaknya bukan hanya sekedar kiasan belaka namun juga perlu direalisasikan salah satu caranya yaitu meningkatkan sinergitas antar seluruh komponen bangsa yang ada di Wilayah Malut  sehingga bersama-sama mewujudkan Provinsi Maluku Utara yang makmur dan sejahtera secara merata di seluruh wilayahnya. (Penrem 152/Babullah)






















Komentar