DENBEKANG TERNATE LAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI PANTAI JIKOMALAMO

BERSAMA RAKYAT MENGHIJAUKAN BUMI PERTIWI
     Ternate (08/03), Dalam rangka menyambut HUT Korem 152/Babullah ke-14, Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) XVI-44-02/Ternate melaksanakan penghijauan di Area pantai Jikomalamo Kel. Takome Ternate Utara.

     Kegiatan penghijauan sendiri dipimpin langsung oleh Dandenbekang Letkol Cba Trisno Yuwono, Danramil 1501-02/Pulau Hiri Kapten Inf Ciuda beserta 45 Personel gabungan Denbekang Ternate dan Kodim 1501/Ternate dan dibantu masyarakat setempat yang dikoordinir  oleh Babinsa Ramil 1501-02/Pulau Hiri Serda Iksan Asura, melaksanakan penanaman pohon Trembesi dan Durian di area Pantai Jikomalamo yang memiliki karakteristik tanah berpasir serta banyak bebatuan sehingga kedua pohon tersebut dinilai tepat ditanam di area tersebut, penanaman sendiri dilakukan di area terbuka yang selama ini hanya ditumbuhi rumput liar maupun semak belukar.

     Komandan Denbekang Ternate disela-sela kegiatan saat diwawancarai oleh awak media menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Korem 152/Babullah ke-14 selain itu pemilihan pantai Jikomalamo sendiri berdasarkan pertimbangan selain lokasi tersebut saat ini dikembangkan menjadi salah satu objek wisata pantai juga dilokasi tersebut terdapat area terbuka yang kurang terurus sehingga kami tanami dengan pohon jenis trembesi maupun pohon durian karena karakteristik kedua tanaman tersebut mengikat tanah sehingga dapat mencegah terjadinya abrasi atau longsor. (Penrem 152/Babullah)





Komentar