Satgas TMMD Ke - 107 Kodim 1510/Sanana Siap Sumbang Oxygen Untuk Sula

Sanana (10/04), Kodim 1510/Sanana yang berada di Desa Pastina Kec. Sanana resmi berdiri pada 27 Desember 2018 lalu. Di usia satu tahun sejak diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura telah banyak upaya serta program yang dilakukan Kodim 1510/Sanana guna mendukung program Pemerintah Daerah. Salah satunya adalah Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 ini.

Dalam upaya pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam. Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1510/Sanana, saat ini telah membangun tempat pembibitan tanaman untuk mendukung program penghijauan maupun konservasi tanaman.

Varietas tanaman yang sudah ada ditempat pembibitan Kodim diantaranya tanaman rempah Cengkeh dan Pala, tanaman buah seperti Jeruk, Mangga, Durian, Rambutan, Cempedak, Jambu Mede, termasuk tanaman hias diantaranya Ketapang Kencana dan Cemara Laut.

Dalam keterangannya Komandan Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P mengatakan bahwa saat ini kita sudah memiliki tempat pembibitan untuk mendukung penghijauan maupun konservasi tanaman, dengan adanya tempat pembibitan ini maka nantinya Kodim 1510/Sanana akan siap menyumbangkan udara bersih bagi wilayah Sanana Kab. Kepulauan Sula. (HR-1510)

Komentar