WANITA-WANITA TANGGUH DALAM TIDORE RUN 2019 OPEN TOURNAMENT

Tidore (22/09), Dalam event Tidore Run 2019 Open Tournament terdapat wanita-wanita tangguh yang mengikuti event tersebut baik dalam kategori 5K maupun 10K yang dilaksanakan di wilayah Pulau Tidore.
Terdapat 142 peserta wanita dengan 139 siswa SMA dan SMP pada kategori 5K dan 3 ibu Persit yang mengikuti kategori 10K. Seolah tak mau kalah dengan peserta pria, para wanita tangguh ini semangat menyusuri rute lari yang terbilang cukup jauh untuk kapasitas non atlet, meskipun terdapat beberapa peserta yang tidak mampu menyelesaikan rute namun secara umum sebagian besar peserta dapat mencapai garis finish, salah seorang yang menjadi perhatian adalah satu-satunya peserta umum yang mampu menyelesaikan jarak 10 KM adalah seorang Persit Ny. Mira Raymond Sitanggang yang merupakan istri dari Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang. Di usia yang tidak lagi bisa disebut belia tersebut Ny. Mira masih memiliki ketahanan fisik yang prima, hal tersebut disebabkan kebiasaannya yang rutin melakukan olahraga baik jogging, bersepeda hingga olahraga selam bawah air.
Sementara itu dalam keterangannya Ketua Panitia Tidore Run 2019 Open Tournament Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan dirinya cukup kaget bahwa pada awalnya memang dibuka kategori 10K umum wanita namun hingga pendaftaran hampir ditutup tidak ada pendaftar hingga pada hari terakhir pendaftaran terdapat 3 peserta yang registrasi ke panitia, sehingga kita tetap laksanakan. Hal ini membuktikan bahwa gender tidak menjadi penghalang untuk mengukir prestasi dibidang olahraga. (Penrem 152)

Komentar