FRIMOBI MENJADI PROGRAM RUTIN KOREM 152







Ternate (04/01), Guna menggiatkan pola hidup sehat melalui kegiatan sepeda santai, Korem memprogramkan secara rutin kegiatan FRIMOBI (Friday Morning Bike) atau sepeda santai pada hari jumat pagi yang dimasukan kedalam bagian dari pembinaan jasmani Korem 152/Babullah.



Kegiatan yang diikuti oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.H., M.Tr (Han), Para Kabalak, Kasi/Pasi Rem 152 dan keluarga besar Korem 152/Babullah dengan total 70 Gowese. Kegiatan mengambil start dari Benteng Orange Ternate kemudian menuju arah utara dan berputar balik di Makorem menuju arah utara hingga tugu makugawene Kalumata dan berputar arah hingga finish di Makodim 1501/Ternate  Kel. Muhajirin Ternate Tengah.



Sementara itu dalam keterangannya Kajasrem 152/Babullah selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan sepeda santai sendiri dijadwalkan 2 kali dalam setiap bulannya  pada hari jumat pagi, kegiatan bersepada ini sangat penting mengingat selain memberikan dampak kesehatan bagi tubuh menurut jurnal penelitian dengan bersepeda santai dapat meningkatkan perasaan bahagia, kekebalan tubuh, kreatifitas dan kualitas kerja yang baik. Serta bentuk olah raga kardio yang tidak terlalu beresiko pada persendian. (Penrem 152)

Komentar