PERINGATI HARI JUANG KARTIKA, BATALIYON INFANTERI RK 732/BANAU GELAR TURNAMEN SEPABOLA

JAILOLO- Batalyon Infantri RK 732/Banau, Sabtu(30/11) menggelar turnamen sepakbola dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.Open turnamen yang diikuti oleh 32 tim se Malut itu berlangsung di Mako Yonif RK 732/Banau Desa Porniti Kecamatan Jailolo,dalam rangka memperbutkan piala Danyonif Cup 1,yang dibuka dibuka secara resmi oleh  Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan,sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari panti asuhan Permata Hati desa Acango,dilanjutkan dengan pemberian tropi bergilir dari Danyonif RK 732/Banau kepada ketua panitia.

Open turnament memperebutkan piala Danyonif Cup 1 sendiri, dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Vence Muluwere ditandai dengan menendang bola garis tengah,kick of pertandingan eksebisi antara tim gabungan TNI/Polri melawan tim Kepala Desa se Kecamatan Tabaru.
Ketua panitia Lettu Inf. Adi Prabowo dalam laporannya menyampaikan,penyelenggaraan sepak bola dalam rangka memperbutkan tropi bergilir Danyonif cup 1 yang dihelat
merupakan bagian dari realisasi pembangunan nasional sebagai bagian usaha membina dan mengembangkan olahraga dalam rangka membina sumber daya manusia yang berkualitas.
" Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempererat rasa persahabatan, persaudaraan dan Kesatuan atar sesama masyarakat olahraga umumnya dan khususnya antar TNI Dan Msyarakat,"ujarnya.

Sementara Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan menegaskan,sepak bola Indonesia sejatinya dapat mempersatukan elemen bangsa yang beraneka ragam .Dengan demikian, diperlukan adanya sebuah kompetisi sepak bola yang sportif ramah dan damai melalui komptensi/turnamen tersebut, menunjukan kepedulian dan keseriusan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mensukseskan apa yang dicanangkan oleh pemerintah guna  mewujudkan manusia yang sehat jasmani dan rohani.
Dia berharap dengan adanya pertandingan yang dihelat, menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar club-club  di Malut,dengan  mengembangkan kualitas sepak bola khususnya di malut, meningkatkan prestasi tim tim sepak bola di Malut.
Hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada,Asistent 1 Vence Muluwere,Sultan Jailolo Ahmad Syah dan Permaisuri,  para perwira dan anggota Bataliyon RK 732/Banau, Kepala PLN Jailolo Andhika, Syhandar Jailolo yang diwakili Jimmy Watumuri,manager Mayoma Asep Syamsudin serta anak-anak yatim panti asuhan permata hati Desa Acango.

Komentar