LATIHAN POSKO 1 KODIM 1509/LABUHA DIGELAR


Ternate (27/08), Korem 152/Babullah menggelar Latihan Posko I Kodim 1509/Labuha Tahun 2019, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wadanlat Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina melalui upacara pembukaan latihan Posko bertempat di Gazebo Makorem 152/Babullah Jl. A.M Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate – Maluku Utara.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Dansat Kabalak, Kasi/Pasi Rem 152/Babullah serta personel Kodim 1509/Labuha. Dalam kesempatan tersebut Wadanlat membacakan amanat Danrem 152/Babullah yang menekankan bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi. Selain itu Danrem juga menegaskan agar latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya seluruh komponen Apwil dari mulai tingkat terkecil sudah siap.
Dalam konfrensi persnya Kapenrem 152/Babullah, Mayor Inf Iriono mengatakan bahwa Latihan yang digelar selama 3 hari dengan mengambil tema Korem 152/Babullah melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Maluku Utara dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial. (Penrem 152/Babullah).

Komentar