PELIHARA KEBUGARAN PRAJURIT, KOREM GELAR SAMAPTA PERIODIK SEMESTER 1 TAHUN 2019


Ternate (25/04), Korem 152/Babullah menyelenggarakan Samapta periodik Semester 1 TA. 2019 bertempat di Lintasan Dalam Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.
Kegiatan Samapta diikuti oleh Personel jajaran Korem 152/Babullah secara tersebar berdasarkan zonasi wilayah, seperti halnya yang berada di Ternate kegiatan Samapta Periodik dilaksanakan di Makorem 152/Babullah. Kesamaptaan Jasmani terdiri dari beberapa item yakni kesegaran A (Lari 12 Menit), kesegaran B (Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shuttle Run) dan kesegaran C (Renang Militer menggunakan pakaian lengkap dengan panjang lintasan sejauh 50 Meter). Kegiatan kesamaptaan ini sudah tidak asing lagi di kalangan TNI khususnya Angkatan Darat karena seluruh anggota TNI setiap 6 bulan sekali harus melaksanakan kesamaptaan untuk menjaga stamina dan fisik agar tetap prima dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang kedepan semakin kompleks.
Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan Samapta bagi prajurit TNI adalah sarana untuk mengukur kemampuan fisik prajurit dan sekaligus untuk menjaga kesehatan agar tetap segar dan prima. (Penrem 152)

Komentar